Pesta Demokrasi Santri Pondok Mbodo

Pesta demokrasi rakyat telah selesai, saatnya pesta demokrasi santri Pondok Mbodo. Dikatakan pesta demokrasi karena Pondok Pesantren Darul falah Ki Ageng Mbodo mengadakan PEMILU (Pemilihan Umum) untuk pemilihan Presiden BES (Badan Eksekutif Santri) dan Ketua DPS (Dewan Perwakilan Santri) beserta anggotanya pada periode jabatan 2020/ 2022. Pemilihan yang perdana ini dilaksanakan pada malam Minggu, 12 Desember 2020.

Untuk menunjukkan kesungguhan dan Visi Misi dari para calon, kegiatan ini dimulai dengan debat terbuka calon dan santri Pondok Mbodo. Dalam debat ini para calon diharuskan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan baik dari pihak Pannelis, santri, maupun para calon sendiri. Perdebatan berlangsun lancar dan meriah, masing-masing kandidat tak mau kalah dalam memaparkan kesanggupanya untuk memimping dan mengelola Pesantren Darul Falah kedepannya.

Tibalah saat yang ditunggu yakni pemilihan langsung, dalam pemilihan perdana ini santri yang memiliki hak suara diantaranya keluarga ndalem, kelas XII SMK Al Hawi, Mutakhorijin Jurusan, Santri Senior, dan santri jenjang akhir jurusan. Perhitungan suara yang diperoleh menghasilkan bahwa Presiden BES periode 2020/ 2022 dijabat oleh Badawi Jamil dengan perolehan suara 27 dari 32 suara yang sah. sedangkan Ketua DPS periode 2020/ 2022 dijabat oleh Thoriq Ilham Romadhon denagn perolehan suara 22 dari 32 suara yang sah. Dialnjutkan dengan pembentukan kepengurusan melalui sidang bersama Yayasan dan Tim Formatur

Pesiden BES, Ketua DPS beserta anggota-anggotanya dilantik oleh Yayasan dengan pengambilan sumpah jabatan dan Ikrar Astabrata dengan khidmat dan kesungguhan. Demikianlah BES dan DPS dibentuk sebagai badan pelaksana program-program pesantren dalam naungan dan bimbingan Yayasan Pondok Pesantren Darul Falah Ki Ageng Mbodo.

 

Salam Santri, Gak Nderes Gak Mentes

 

Tinggalkan Balasan